Penyebab dan tanda-tanda keguguran kandungan 1 bulan

Mengulas tentang beberapa penyebab dan tanda-tanda keguguran khususnya untuk kehamilan 1 bulan. Faktor yang menyebabkan keguguran pada kandungan 1 bulan sangat banyak sekali. Di usia janin yang masih terbilang muda, keguguran sangat rentan terjadi. Namun jangan pernah mengira jika keguguran hanya terjadi di awal masa kandungan, karena banyak juga ditemui kasus keguguran di usia yang sudah terhitung matang atau tua. Usia 6-7 bulan juga bisa saja terjadi keguguran karena penyebab atau faktor tertentu.

Keguguran merupakan momok berbahaya bagi calon ibu khususnya untuk yang baru pertama mengandung. Karena tidak banyak pengetahuan tentang kehamilan dan sebagainya, calon ibu terkadang ceroboh dalam menangani kehamilan.penyebab dan tanda-tanda keguguran kehamilan muda

Berikut kami jelaskan beberapa penyebab dan tanda-tanda keguguran.

  1. Kondisi janin yang lemah
    Dalam kondisi seperti ini, rahim sangat sulit menerima janin yang akan terus berkembang. Dikarenakan dinding rahim tempat embrio menempel terlalu rawan dan lemah untuk bisa menopang berat embrio. Maka dari itu, wanita dengan kondisi seperti ini harus menjalani istirahat total saat kehamilannya di bawah usia 22 minggu.
    Yang harus dilakukan para ibu yang memiliki janin lemah, sebaiknya jangan terlalu banyak gerak dan di usahakan untuk istirahat sesering mungkin.
  2. Ibu hamil tidak dalam kondisi fit
    Kondisi ini terjadi akibat cuaca buruk yang gampang menularkan penyakit, biasanya hal seperti ini sangat di sepelekan bagi sang calon ibu. Hal inilah yang bisa menyebabkan keguguran kandungan.
    Flu dan batuk juga bisa menyebabkan keguguran, demam dan panas tinggi juga mampu menggugurkan kandungan karena janin tidak bisa bertahan ada kondisi seperti ini.
  3. Kehamilan yang tidak di ketahui
    Jika suatu kehamilan tidak di ketahui oleh sang calon ibu maka spontan kegiatan atau rutinitas sehari-hari. Hal itulah yang bisa menyebabkan terjadinya keguguran, apalagi masih dalam kandungan muda. Untuk itu kami harapkan jika tidak ingin hamil, sejak awal kami himbau mengikuti kb.
  4. Faktor usia
    Usia juga dapat mempengaruhi kehamilan, terutama di usia lebih dari 30 tahun. Solusi terbaiknya yaitu anda harus konsultasi kepada dokter atau bidan dalam hal kehamilan anda.
    Risiko Bayi :- Usia 30-34
    Tingkat keguguran adalah 11,7 persen.
    Pada usia 30 risiko memiliki bayi dengan Down syndrome adalah 1 dari 952, dan bayi dengan kelainan kromosom, 1 dari 385.
    – Usia 34-40
    Tingkat keguguran mendekati 18 %
    Tingkat kematian janin dua kali lebih rentan dibandingkan hamil di bawah usia tersebut
    – Usia 40-44
    1 dari 106 lahir dengan sindrom Down (usia 40)
    1 dari 66 lahir dengan kelainan kromosom (usia 40)
    1 dari 38 lahir dengan sindrom Down (usia 44)
    1 dari 26 lahir dengan kelainan kromosom (usia 44)
    – Usia 45-50
    > 50% keguguran sebelum 20 minggu
    Kelainan kromosom 1 dari 30 kelahiran (45 tahun)
    Down sindrom 1 dari 21 (45 tahun)
    Kelainan kromosom 1 dari 11 kelahiran (49tahun)
    Down sindrom 1 dari 8 (49 tahun)

Makanan penyebab terjadinya keguguran pada usia 1 bulan

Banyak sekali makanan yang bisa menggugurkan kandungan antara lain: buah nanas, buah pepaya muda, kepiting, buah delima, buah durian. Makanan seperti ini sudah sangat banyak di ulas oleh website kehamilan dan kesehatan. Adapula yang membuat artikel tentang cara menggugurkan kandungan dengan buah.

Dan yang perlu anda ketahui, penyebab dan tanda-tanda keguguran sangat banyak sekali. Yang saya jelaskan diatas hanya segelintir saja, masih banyak penyebab keguguran lainnya. Untuk itu kami himbau kepada wanita yang sedang mengandung, harap menjaga dan hatri-hati melakukan tindakan yang mampu menyebabkan keguguran. Demikian artikel kami tentang penyebab dan tanda-tanda keguguran kandungan muda.

OBAT ABORSI PENGGUGUR KANDUNGAN AMPUH | CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN AMAN © 2012 Frontier Theme